Tampil Stylish Dan Sporty Dengan Outfit Jaket Hoodie

Jaket hoodie kini menjadi style berpakaian yang dapat digunakan siapa pun. Dengan ciri khas tudung kepala di atasnya, jaket hoodie bisa digunakan diberbagai kesempatan. Jaket hoodie sangat laris dipasaran, terutama dikalangan anak muda. Banyak diantara mereka gemar mengenakan jaket hoodie saat sedang hang out. Bahkan tak sedikit pula yang membuat jaket hoodie untuk seragam komunitas.

Baca juga: 8 jenis Bahan kain Yang Tepat Untuk membuat Aneka Jaket

Seperti apa tipe jaket hoodie yang umum dipakai?

Banyak tipe jaket hoodie yang dapat disesuaikan dengan style masing-masing. Setiap tipe jaket hoodie dapat memberi look and feel tersendiri. Coba lihat beberapa model berikut.

Jaket zip up hoodie

Jaket Hoodie Zipper

Jaket hoodie ini memiliki resleting/zipper yang membujur dari bagian atas hingga bawah hoodie. Jaket hoodie tipe zipper ini bisa memberi kesan langsing pada pemakainya. Walaupun Anda mengenakan pakaian lain di dalamnya, resleting yang membelah jaket tetap memberi kesan langsing. Hal ini karena pakaian dilapisan dalam yang Anda kenakan akan tertutup sempurna dan tidak terlihat bertumpuk.

Tipe half-zip hoodie

Sedikit mirip dengan zip up hoodie, namun hoodie tipe ini hanya memiliki resleting pada bagian dada saja. Bisa dibilang jaket hoodie ini merupakan kombinasi antara zip up hoodie dan pull over hoodie. Jika dilihat sepintas, potongan jaket mirip seperti kaos polo dengan kancing pada bagian dada.

Jaket Hoodie Resleting

Half-zip hoodie dirancang untuk memberikan ruang bagi pemakainya. Pada umumnya, half zip hoodie juga memiliki tali dibagian hoodie untuk mengatur bagian hoodie tersebut. Half zip hoodie akan memberikan kesan simpel dalam setiap penampilannya.

Tipe pull over/jumper hoodie

Jaket Hoodie Jumper

Jaket hoodie ini tidak memiliki retsleting maupun kancing. Sebagian orang menyebutnya jaket hoodie jumper. Cara memakai hoodie tipe ini pun layaknya kita menggunakan kaos. Berhubung jaket hoodie jumper hanya memiliki tali pengencang pada bagian kupluknya saja. Sebaiknya Anda berhati-hati saat memilih ukuran jaket jumper, jika salah memilih ukuran bisa membuat Anda lebih gemuk akibat ukuran yang kebesaran. Atau justru kesempitan karena ukuran yang kekecilan.

Baca juga: Apa Bedanya Jaket Baseball Dan Jaket Varsity?

Kombinasi model jaket hoodie yang pas dengan style

Setelah mengetahui tipe jaket hoodie, selanjutnya perlu menyesuaikannya dengan style kesukaan Anda. Beberapa model jaket hoodie bisa menjadi pilihan, model jaket juga akan memberi tampilan yang unik tergantung cara mengkombinasikannya.

Jaket hoodie dengan style sporty

Ingin tampil sporty? Coba jogging dipagi hari sambil kenakan saja jaket hoodie. Bahan jaket yang tebal akan membuat Anda tetap hangat meskipun dicuaca dingin. Selain menghangatkan tubuh, jaket hoodie bisa membuat Anda terlihat sporty saat olahraga pagi.

Jaket Hoodie Sporty

Biar lebih kece, pilihlah desain jaket hoodie dengan kantong dibagian kiri dan kanannya. Kantong ini bisa untuk menyimpan smartphone atau iPod untuk mendengarkan musik. Jangan lupa kenakan kaos jersey, sepatu olahraga dan celana training juga.

Casual dengan jaket hoodie denim

jaket Hoodie Denim

Salah satu model jaket hoodie yang banyak digemari. Jaket hoodie yang dikombinasi dengan bahan denim. Banyak anak muda yang menggemari model jaket ini, karena kesan casual yang muncul bagi pemakainya. Kebanyakan jaket denim menggunakan warna terang, seperti abu-abu atau bahan jeans berwarna biru muda. Warna terang ini akan terlihat lebih soft dan santai.

Jaket hoodie kulit untuk para rider

Jaket Motor Hoodie Kulit

Tidak hanya berbahan fleece atau denim saja, jaket hoodie ternyata bisa juga dibuat dari bahan kulit. Jaket hoodie kulit cocok untuk jaket motor. Bahan kulit yang tebal dan anti air serta angin memang cocok untuk dipakai oleh para rider. Ditambah lagi bahan lapisan dalam yang menggunakan fleece akan terasa lembut dan nyaman saat dipakai.

Baca juga: Gaya Rompi Hoodie Terbaru Untuk Wanita Aktif Dan Kekinian

Share: